Selasa, 13 Desember 2011

Serunya Liburan ke Puncak (Taman Wisata Matahari – Kota Bunga – Wisata Agro Gunung Mas – Taman Bunga Nusantara – Little Venice)

Tumben2nya semua keluarga gw ngumpul di Depok!! Ada si papah, mamah en adek gw. Wah ini kejadian bisa setahun sekali datangnya, jadi harus dimanfaatkan. Maka gw pun merencanakan untuk liburan bersama, (menginap pastinja), dengan memanfaatkan rest and relax jatah suami gw, wkwkwkkw (curaaang :p). Tempat berlibur yang gw pilih kali ini adalah Puncak. Yah..sebenarnya tahun ini juga udah pernah ke Puncak si, tepatnya ke Taman Safari, bahkan mpe nginap segala. Tapi walo sama-sama Puncak, kali ini jelas untuk mengunjungi objek wisata yang berbeda. Dan seperti liburan sebelumnya, untuk menghindari kemacetan, gw en suami sengaja ambil cuti 1 hari di hari Jumat.
Berhubung tanggal segini bertepatan dengan libur anak sekolah, 1 malam sebelum berangkat gw udah cereweti semua orang kalo kita wajib kudu musti berangkat jam 7 pagi !! Eh tumben banget, kali ini bisa terwujud, wkwkwk. Total personel yang berangkat ada 8 orang, yaitu gw en suami, si mamah en papah, adek gw, 2 asisten rumah, en anak gw yang lucu lagi imut – Alif. Menggunakan Avanza 1300 cc (I lub this car a lot !!), kami pun cabcus.
Jumat, 18 Juni 2010
Perjalanan aman terkendali, tidak ada hambatan sama sekali. Target utama kita adalah mengunjungi Taman Wisata Matahari (1 grup dengan Matahari Dept Store, ternyata :p). Sekitar jam 9 liwat, kita udah sampai disana. Dari googling2 dan tanya sana sini, kayaknya Taman Wisata Matahari tuh oke banget gitu loh. Jadilah gw udah heboh menceritakan betapa akan menyenangkannya tempat ini ke ortu gw. Eh ternyata oh ternyata…tempatnya tidaks seindah yang gw bayangkan, huuuks kuciwa nih. Ternyata ni tempat penuh dengan wahana untuk anak usia < 12 tahun, lahhh yang gw bawa kan manusia2 berumur 25 – 60 tahun, pegimana neeeh.
Tapi karena udah kadung bayar 50 rebu buat uang masuk, ya udalah kita coba beberapa wahana yang sekiranya pantas kita naiki :p. Rame2 kita sewa bendi buat keliling2, bayarnya 35 rebu, muatnya (kata si kusir nih) bisa 5 orang. Akh…apanya yang 5 orang, 4 orang kaleee, itu juga udah impit2an. Akhirnya jadi 2 bendi deh, ya hayuuu kita berangkaat!! Ikh tapi sungguh2 kuciwa, si bendi itu jalannya udahlah pelan banget, bentar pulak (10 menit), udah gitu kami dibawa ke tempat2 ga jelas, macam arena ATV yang sudahlah kecil becek pula…ke pool yang belon jadi, ke rumah penduduk yang lagi majang jemuran, aaaahhh 70 rebu jadi kebuang sia2. (Jangan naik bendi deh kalo kesini, bener!!). Masih tak puas, kami pun mencoba perahu motor. Kebetulan dekat tempat kami ngetem ada danau yang luasnya juga tak seberapa itu. Kayaknya asik nih ngitarin danau, ayo dicobaaaa!!. Satu orang bayarnya 5 rebu, 7 orang total 35 rebu. Begitu dicoba eeeh tu perahu kekencangan. Walhasil danau berhasil kami jelajahi hanya dalam tempo 3 meniiit!!! Hah, wisata apa ini?? (merki gini gw :p).
Masih belon kapok juga, akhirnya kami menyewa boat-kayuh-sendiri. Yang naek adalah bokap, nyokap, adek en gw. Hahahah, yang ini baru OK punya, seru juga bo soal yang satu ngayuh kemana..lainnya ngayuh kemana. Jadilah boat kami belok2 engga jelas tujuannya. Nyokap gw semangat kali pun, minta tu sungai dijelajahi mpe 2x, pengen kurus keknya :D . Sakit ati kali waktu nyoba baju pelampung kok pada ga muat semuaa, hahahahah. Capek juga kayuh2 ga jelas, hosh2, tapi kami masih belum puas juga. Abis itu kami coba bersepeda, murah soale cuma 3-6 ribu per sepeda. Gw tandem ma adek gw, sementara nyokap gw sewa sepeda sendiri. Wkwkwk, ini juga seru soal setangnya kan goyang banget (ga bener nih sepeda sebenarnya) jadi kita ngowes ngalor ngidul, dari belakang yang keliatan cuma 3 bokong gede2, hahaha, maklum ga satupun yang bertubuh langsing..Lagi2 nyokap gw semangat banget, set dah, beneran pengen kurus nih. Cepet banget nggowesnya, bentar aj udah ilang!!!
Print this post

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Technorati Style Copyright by pertanian bunga | Template by One-4-All | Made In Indonesia